Posted by : Unknown Minggu, 05 Januari 2014



    Hi, yang lagi baca tulisan ini, jaga jarak dulu ya, jangan terlalu deket, jangan terlalu jauh juga (takut nggak keliatan). Nah, pernah ada masalah dengan penglihatan? Yup, gangguan penglihatan menjadi masalah kronis hari ini. Pada kenyataannya, kebanyakan orang harus menggunakan kacamata ketika mereka masih muda. Anak-anak juga membutuhkan kacamata untuk mendukung mata sehat mereka.

Nah, berikut adalah sepuluh makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata.

1. Wortel
Wortel kaya akan beta karoten, antioksidan yang membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi otot-otot mata.


2. Kacang-kacangan
Kenari dan almond sangat baik untuk mata. Mereka kaya akan vitamin E yang dapat mencegah katarak.


3. Ikan
Mereka yang suka makan ikan memiliki penglihatan yang sehat. Minyak ikan mengandung lemak esensial atau asam lemak seperti omega 3 yang membuat otot-otot mata selalu dalam kondisi baik.

4. Alpukat
Lutein dalam alpukat merupakan antioksidan yang sangat penting untuk mata.

Lutein ditemukan terkonsentrasi di makula, area kecil dari retina yang bertanggung jawab untuk penglihatan sentral. Dan, alpukat mengandung jumlah tertinggi lutein, bila dibandingkan dengan semua buah-buahan lainnya.

5. Coklat Hitam
Cokelat hitam kaya kakao ekstrak yang baik untuk kornea. Namun, hindari konsumsi produk coklat yang mengandung terlalu banyak gula atau pemanis.

6. Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, vitamin C, vitamin K dan zat besi. Semua nutrisi tersebut sangat penting untuk kesehatan mata Anda.

7. Bawang Merah
Bawang merah kaya belerang, jenis mineral yang membantu menghasilkan zat kimia yang disebut glutathione yang bertugas untuk melindungi lensa mata.

8. Bit merah
Seperti wortel, bit merah juga kaya karoten untuk mencegah katarak. Bit juga kaya akan zat besi yang meningkatkan kesehatan mata.

9. Anggur
Buah anggur kaya akan flavonoid yang membuat kornea tetap sehat. Mengkonsumsi anggur dalam jumlah terbatas menyehatkan jantung serta penglihatan Anda.

10. Telur
Telur, terutama kuning telur, mengandung dua nutrisi penting untuk mata, yaitu sulfur dan sistein.

Demikian sepuluh makanan yang baik untuk kesehatan mata Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dayu Rsi - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -